Source: bagaimana anda memandang diri anda ? sikap menerima, kasih sayang dan bahagia "amirkhan"

Sunday, February 10, 2013

arti bahagia

Tahukah anda arti bahagia, ya semua orang tentu tahu benar arti secara sederhananya, ini tentu akan berbeda-beda satu dengan yang lainya bentuk  dan rasanya.
Tahukah anda bahwa fakta penting tentang bahagia ini…
Banyak metode yang digunakan untuk menelaah kebahagiaan namun belum memadai, metode tersebut dapat menunjuk apakah yang menimbulkan kepuasan hidup, metode-metode ini yang mau aku paparkan ini tidak dapat menunjukan penyebab kebahagiaan atau ketidak bahagiaan, tidak hanya berbagai orang, namun juga untuk tingkatan usia yang berbeda-beda, priode mana orang paling bahagia ini aku tuliskan sebagai wawasan buat kita :
Kebahagiaan adalah beberapa hal seperti; sejahtera, kenikmatan, kepuasan atau apalah menurut kamu mengartikanya. Beberapa diantarnya sikap menerima, kasih sayang, dan cinta, ini aku sebut dasar saja dai yang namanya kebahagiaan.
Kebahagiaan itu merupakan masalah dan bagai mana anda memandang keadaan anda sendiri dan bukan apa keadaan itu… bla..blaaa... kebahagiaan berasal  dari merawat kebun sendiri bukan berasal dari merawat kebun orang lain atau kebun tetangga…. (red istilahnya)
Cinta juga bagian dari kebahgian, cinta merupakan hasil normal dari sikap diterimah oleh orang kain, semakin ditermah orang laiin, samangkin banyak diharapkan cinta dari orang lain. Pengaruh cinta tidak berhenti pada masa kanak-kanak, malahan akan menjadi mapan pada saat kita labih dewasa.
Ada pakar psikologi perkembangan mengatakan kekurangan cinta pada masa kanak-kanak akan merasa tidak  berbahagia dan cenderung mengabaikan ketidak bahagiaan dalam kehidupan selanjutnya.
Ini ada fakta yang cukup penting tentang ketidak bahagiaan, bahwa perasaan ini dapat seringkali menjadi kebiasaan, semakin berkepanjangan, semakin dalam berakar dan semakin sulit untuk diubah. Itulah sebabnya jika orang-orang yang tidak bahagia pada masa kecil memiliki kecenderungan tidak bahagian pada masa dewasanya. Perasaan dihantui oleh ketidak bahhagiaan tersebut diingatanya.
Kebahagiaan itu relatif, masih diragukan apakah masi ada kebahagiaan 100% atau ketidak bahagiaan 100%, pada tingkatan semua usia ada saat bahagia atau kata puas gitu dan ada saat-saat ketidak bahagiaan ini.
Kalau kita punya pengalaman-pengalaman menyenangkan lebih banyak dari pada pengalaman yang tidak menyenangkan ini, maka kita akan merasa puas dan menganggap diri kita bahagia, sebaliknya kalau pengalaman tidak menyenangkan lebih banyak dari pada pengalaman menyenangkan, maka orang tersebut akan merasa dan menganggap dirinya tidak bahahagia. Dari sini aku merasa kita ada di posisi mana apakah rasa bahagia atau kepuasan diri lebih dominan atau sebaliknya.
Aku juga berpikir sebagai manusia biasa tentu tedak terlepas dari parasaan senang dan sedih, sehat dan sakit, muda dan tua, itulah siklus hidup kita jangan pernah takut untuk sonsong masa depan, kita punya pilihan, tapi siklus hidup ini adalah keniscayaan yang tidak bisa dirubah oleh manusia. Bagaimana dngan anda…?