Source: bagaimana anda memandang diri anda ? sikap menerima, kasih sayang dan bahagia "amirkhan"

Saturday, January 19, 2013

psikologi edukatif "luangkan waktu untuk ubdate"



psikologi edukatif "luangkan waktu untuk ubdate diri"
Update status facebook ini yang aku pikirkan kanapa kita meluangkan waktu untuk update ini, jika kita berpikir ulang ya mungkin banyak yang perlu kita abdate selain dedinding facebook. diantaranya yang perlu kita ubdate :
1.      Update Pengetahuan kita dengan meluangkan waktu untuk membaca, dan melihat berita di media koran dan TV

2.      Update penghasilan tambahan selain gaji pokok, misal dengan menulis opini dikoran, atau jual pulsa buat rekan kerja, ya apalah yang bisa kita lakukan di waktu senggang diluar kerja.

3.      Update kebaikan, jika kita menilik pada diri kita banyak kesempatan untuk membantu saudara kita yang mebutuhkan baik dari tenaga maupun jika yang mampu dengan uang juga lebih baik lagi.

4.      Update iman, bangsa indonesia terkenal denga sifat relizi sudah sewajarnya jika kita selalu memiliki kabaikan sesauai yang diajarakan agama kita, yang disebut IMAN. Yang artinya begini meyakini suatu kebenaran dan melaksanakannya dalam kehidupan, ataw juga meyakini perintahnya dan menjauhi segala larangannya.
Ini yang paling dasar kiranya perlu kita update mungkin dari teman-teman juga ada pilihan lain yang perlu kita update baik yang sifatnya harian, pakanan, bulanan, juga tahunan. Setiap kita memiliki kebebasan dalam meng update diri kita ke yang lebih baik lagi dan untuk dihargai orang lain.
Aku lihat facebook juga demikian, ketika kita meng update tulisan tentunya dengan tujuan supaya dilihat teman-teman kita dan dihargai apa yang kita sampaikan didinding kita facebook, tapi jangan mengesampinkan hal update yang lain, yang sebetulnya bias menjadikan kita orang yang paling dihargai tidfak hanya sekedar tulisan facebook tapi penghorhamatan keluarga, tetangga, dan rekan kerja, yang melihat kita selalu menjadi orang baru yang lebih baik dari sebelumnya.

No comments:

Post a Comment