Source: bagaimana anda memandang diri anda ? sikap menerima, kasih sayang dan bahagia "amirkhan"

Tuesday, March 19, 2013

remajaku


Gambaran mengenai remaja
Aldi Syah seorang remaja yang bermasalah ketika anak-anak dan remaja, permasalahan ini berawal dari orang tua yang selalu cekcok dan bertengkar, yang mengakibatkan aldi menjadi anak yang tidak mendapatkan perhatian orang tua dan selalu bermasalah di sekolah maupun dilinghkungan dia tinggal.
Berbeda dengan remaja andi ajis yang hidup keluarganya di bawah kemiskinan tapi dia tetap bersemangat dan terus mengejar menggapai impianya, meski rintangan dan kesulitan hidup silih berganti menerjang kehidupanya, dan menjadi enginer terbaik di masa itu
Lantas apa yang  menggiring remaja satu yang memiliki banyak potensi ini melakukan melakukan banya
k kejahatan brutal, seperti mencuri uang orang tua, merokok, mabuk-mabukan, dan mengkonsumsi zat adiktif berbahaya lainya. Sementara remaja yang lainnya berusaha mengubah kemiskinan dan traumah menjadi pendorong untuk ingin dihargai dan mejadi sarjana terbaik yang pernah ada pada waktu itu?
Bagaimana cara kita menjelaskan mengapa ada remaja yang satu dapat memunguti kepingan-kepingan hidup yang telah dihancurkan tragedi, seperti kematian kematian orang yang dicintainya, sementara remaja yang lainya kerepotan menghadapi cobaan yang dihadapinya.
Mengapa ada beberapa remaja yang enerjik, memiliki banyak teman dan semangat dalam menggapai cita-cita yang diharapkanya, disisi lain ada remaja yang murung menjauh dari keramaian dan hanya menjadi penonton dari pola kehidupan ini.
Seandainya kita mempertanyakan ini kenapa remaja berdetak penuh semangat dan sebaliknya, maka sebenarnya kita sudah mempertanyakan pada diri sendiri untuk memilih perjalanan hidup kita kedepanya.
Sungguh ini suatu ironi yang perlu di luruskan, pola pikir remaja selalu memiliki kedekatan terhadap orang tua, maupun kerabat dekatnya, sebelum ia berteman dengan orang yang sebayanya. Ketika orang tua bermasalah seperti tidak perhatian, didikan dan nasehat kebaikan tidak pernah diberikan pada anak, maka remaja tersebut akan mencari sendiri pola hidup dari teman sepemainanya tanpa mendapat filter dari orang tua. Dari hal ini perlu kiranya dipersiapkan diri anda menjadi orang tua yang bisa mendidik anak dalam menanamkan kepribadian, sopan, santun, dan memiliki semangat untuk mengejar impian dan harapanya.  Bagimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment